Gedung Baja Tower B, Jl. Pangeran Jayakarta No. 55. Jakarta Pusat 10730

Hubungi
+62 8211 1410 672

Senin - Sabtu : 10:00-20:00 WIB
Minggu : 12:00-20:00 WIB

Vagina Selalu Basah? Kenali Penyababnya Sekarang !

Rating
5/5
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Sahabat Pandawa, kamu pernah alami vagina selalu basah atau lembab, padahal tidak dalam masa menstruasi? Jika iya, kemungkinan kamu sedang memasuki masa subur atau  sedang terangsang. Bila janya dua hal itu sepertinya tak perlu kamu khawatirkan. Bila kondisi ini mengganggu organ intim kamu dan terlalu basah terus menerus serta mengeluarkan aroma yang tak sedap, gatal, serta cairannya berwarna. Tentu saja ini harus kamu curigakan dengan bagian miss v kamu.

vagina basah

Pada dasarya, vagina mempunyai cairan tersendiri untuk menjaga kebersihan atau kesehatan pada area intim tersebut. dimana cairan ini sengaja dikeluarkan ataunormal dialami oleh semua wanita dari segala bakteri kelamin ataupun yang lainnya. Maka dari itu, kamu harus tau cairan dari vagina terbilang normal ataupun tidak, karena hal ini akan membayakan atau hal yang biasa.

Kamu dapat melihatnya dengan contoh pada saat masuk masa subur, menjelang ataupun sesudah menstruasi, ataupun sedang buang air kecil dan bila kamu terangsang. Ditambah dengan temukan cairan atau lender yang berwarna putih kental, kuning, hingg hijau. Bisa saja kamu alami infeksi kelamin yang butuhkan pengobatan ekstra.

 

Penyebab vagina selalu basah

Bagi Anda yang ingin tahu atau pernah alami ini, berikut adalah beberapa kondisi yang bisa menjadi penyebab vagina basah. Seperti:

  1. Alami alergi

Sebagai organ sensitif dalam tubuh, mengobati vagina harus hati-hati. Karena jika Anda menggunakan sabun yang salah atau menggunakan bahan yang tidak sembarangan, dapat memicu alergi. Alergi ini hanya dapat membuat vagina menghilangkan lebih banyak cairan dari biasanya. Selain itu, ia juga dapat mengalami gatal, ruam merah dan pengalaman sakit saat buang air kecil.

  1. Tanda vagina basah memasuki periode subur

Yup, hal yang masuk yang biasa ketika vagina basah adalah tanda yang Anda masukkan dalam periode subur atau ovulasi. Situasi ini terjadi karena perubahan hormon dari periode subur memicu peningkatan cairan vagina atau produksi lendir. Dan pada saat itu, itu juga waktu yang tepat untuk pasangan yang sudah menikah yang merencanakan kehamilan.

  1. Bersemangat / terangsang

Vagina basah ketika terjaga adalah kondisi normal ketika wanita bersemangat atau bersemangat secara seksual. Cairan ini berguna selama aktivitas seksual untuk memfasilitasi penis penis penis di vagina. Jadi, Anda dan pasangan tidak merasakan sakit atau sakit.

  1. Alami PCO.

Penyebab vagina basah mungkin Anda memiliki sindrom ovarium PCO atau polikistik. Ketika kondisi ini adalah salah satu gangguan hormon yang memicu ovarium yang diperbesar dari kista kecil di tepi luar. Kondisi PCO dapat terjadi karena hormon testosteron dalam tubuh telah meningkat sehingga memicu cairan yang berlebihan dan membuat vagina basah seperti biasa. Anda juga dapat mengetahui bahwa Anda bertemu atau tidak memeriksa tubuh atau melihat tanda-tanda untuk seks di dalam tubuh.

Baca juga : Keputihan Bau Amis? Hati-Hati Tanda Penyakit Menular Seksual

Gejala infeksi menular seksual

Kondisi vagina selalu basah juga bisa menjadi gejala infeksi menular seksual. Terutama ketika disertai dengan gejala tambahan seperti bau vagina, rasa perut bagian bawah, cairan tebal atau warna kuning kehijauan, rasa sakit saat buang air kecil atau gatal. Beberapa infeksi infeksi yang dapat memicu kondisi ini seperti gonore dan klamidia.

Penyakit menular yang menular secara seksual ini dapat ditularkan oleh aktivitas seksual. Apalagi jika Anda tidak tahu kisah pasangan seksual Anda atau bahwa Anda tidak menggunakan keamanan, Anda juga dapat menjalani kondisi ini. Jika Anda merasa bahwa gejalanya tidak ragu untuk mengunjungi spesialis kepercayaan genital untuk segera mendapatkan perawatan yang tepat. Karena menyembuhkan penyakit ini, itu seharusnya tidak lalai.

  • Vagina basah akibat abnormal

Miss v lembab atau basah juga dapat disebabkan oleh keputihan. Bahkan, keputihan vagina adalah hal normal yang terjadi pada wanita, baik sebelum menstruasi atau setelah menstruasi. Kondisi ini juga berfungsi untuk membersihkan vagina dan melindunginya dari infeksi atau iritasi.

Nah, hanya saja tidak ada penyakit vagina abnormal atau abnormal yang dapat mengganggu aktivitas Anda dan kesehatan Anda. Terutama ketika disertai dengan gatal, panas atau menyakitkan, bau yang tidak menyenangkan, ketebalan warna kekuningan atau vern. Itu juga harus dibahas pada pakar.

  • Penyakit radang panggul

Penyakit radang panggul atau penyakit radang panggul juga dapat memicu vagina bau dan lembab. Selain itu, Anda juga bisa merasakan sakit di pinggul atau perut bagian bawah. Biasanya, PID ini adalah infeksi yang menyebar dengan kontak seksual. Hal ini disebabkan oleh adanya bakteri yang mengancam organ-organ vagina dan reproduksi.

  • Infeksi bakteri vaginosis

Kondisi ini dapat dijalani oleh wanita baik yang aktif secara seksual dan yang tidak memilikinya. Kondisi ini terjadi oleh infeksi vagina yang dipicu oleh bakteri Gardnerella Vaginalis. Dengan kondisi ini, Anda dapat membuat vagina mencium bau menyengat, rasa sakit ketika ditautkan, gatal, panas hingga pembengkakan. Bahkan kondisi ini dapat memicu pembuangan vagina non-abnormal. Anda juga harus mengelola ahli dokter untuk mengatasi gangguan vagina ini.

  • HPV vagina basah atau kanker serviks

Penyebab lain dari kondisi vagina basah, Anda harus mengetahui manusia papillomavirus (HPV) yang dapat ditularkan melalui kontak seksual dan dapat menyebabkan kanker serviks. Kondisi ini dapat menghasilkan cairan vagina yang berlebihan juga disertai dengan darah atau lendir dengan bau distinge.

Ketika Anda memiliki pasangan yang aktif secara seksual dan saling berpasangan tentu dapat meningkatkan risiko penyakit ini. Anda dapat mengetahui kanker rahim dengan memfilter smear dan melakukan tes HPV. Terkadang beberapa keluhan yang ditemui telah memenuhi keluhan seperti rasa sakit seksual, keputihan atau perdarahan abnormal. Kondisi ini kemudian dapat menyebabkan gangguan kehamilan atau kesuburan.

Jadi, apa pun perubahan yang Anda temukan harus segera berkonsultasi dengan Doker. Karena dengan pengobatan yang secepatnya itu lebih baik.

Ini adalah penyebab vagina basah yang bisa membuat Anda merasa tidak nyaman untuk kegiatan sehari-hari. Jika Anda menemui keluhan tentang keluhan seperti di atas, jangan menunda pemeriksaan dan segera ambil perawatan. Tetap untuk terus membersihkan dan melakukan perawatan yang sesuai untuk menghindari kondisi penyakit apa pun. Untuk konsultasi, Anda dapat menelepon 0821-1141-0672 (telepon gratis / SMS / WA) atau reservasi online. Rahasia dijamin.