Gedung Baja Tower B, Jl. Pangeran Jayakarta No. 55. Jakarta Pusat 10730

Hubungi
+62 8211 1410 672

Senin - Sabtu : 10:00-20:00 WIB
Minggu : 12:00-20:00 WIB

Masih Pakai Metode Lama? Kenali Sunat Laser Lebih Nyaman untuk Anak

Rating
5/5
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Kenali Sunat Laser Lebih Nyaman untuk Anak

sunat laser di jakarta

Sahabat Pandawa, sering kali orang tua di iming-imingkan kepada anaknya agar sunatnya menggunakan metode tradisional. Padahal, dengan metode yang modern menggunakan sunat laser ialah salah satu cara yang efektif untuk anak Anda agar merasa tidak sakit dan cepat pulih kembali. Sekarang, kita akan membahas soal keunggulan sunat laser untuk kesahatan anak. Sunat laser di jakarta ini memang dinilai lebih aman dan nyaman karena meminimalisir keluarnya pendarahan, waktu yang diperlukan lebih singkat.

Sunat atau khitan sudah menjadi tradisi setiap orang sejak dulu. Biasanya, Sunat biasanya dilakukan pada bayi laki-laki yang baru lahir atau menginjak usia sekolah. Namun, ada juga laki-laki yang baru sunat saat sudah dewasa. Alasan yang paling umum kita tahu, melakukan sunat pada usia muda karena kulit penis masih dalam kondisi yang ‘empuk’ dan belum terlalu ‘alot’. Namun, tidak sedikit orang dewasa menjalani sunat dengan alasan kesehatannya agar tidak menimbulkan penyakit menular,seperti HIV, HPV, gonore, sifilis, serta herpes.

Maka dari itu, Sahabat Pandawa jika ingin sunat terlebih dahulu mengetahui beberapa cara modern yang bisa Anda pilih untuk melakukan sunat, salah satunya menggunakan sunat laser. Sebelum Anda mengenal lebih dalam lagi mengenai sunat laser, lebih baik ketahui dulu apa itu sunat. Sunat merupakan salah satu prosedur untuk mengangkat jaringan kulit yang menutupi untuk Mr.P atau kulup. Di balik tradisi tersebut, sunat ternyata memang menyimpan berbagai manfaat, terutama bagi anak laki-laki. Namun, bagaimana dengan anak laki-laki yang tidak sunat? Yuk, simak artikel di bawah ini.

Bagaimana Jika Penis Tidak di Sunat Laser?

Penis yang tidak di sunat membutuhkan perawatan yang cukup ekstra. Anda harus benar-benar membersihkan Mr.P dengan benar. Tarik preputium hingga berada di posisi yang nyaman dan bersihkan kepala penis sampai terlihat rapih dan bersih. Setelah membersihkannya, pastikan tidak ada residu sabun yang tersisa. Sabun bisa menyebabkan iritasi pada kulit sensitif di kepala penis. Keunggulan sunat laser memang banyak. Apabila, Mr.P jika tidak disunat akan lebih sering terjangkit bakteri atau agen penyakit tertentu, sehingga kebersihannya harus benar-benar diperhatikan. Jika tidak, maka pria yang tidak disunat bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit, yaitu:

  1. Terjangkit Penyakit Menular Seksual

Pria yang tidak di sunat lebih berisiko mengalami gonore dan peradangan pada urine. Penyakit menular seksual lainnya, yaitu sifilis, human papillomavirus, herpes simplex, penyakit ini akan lebih sering terjangkit pada pria yang tidak di sunat. Tidak hanya itu, adanya preputium pada pria yang tidak menjalani di sunat juga merupakan faktor risiko utama untuk infeksi HIV. Pria yang tidak di sunat mempunyai risiko HIV sebesar 2-8 kali lebih besar dibandingkan dengan pria yang disunat.

Hal ini, dapat terjadi karena pertumbuhan agen yang menyebabkan penyakit menular seksual lebih rentan terjadi pada laki-laki yang tidak di sunat. Penghilangan preputium ataupun sunat bisa mencegah pria dari bermacam penyakit ini.

  1. Menimbulkan Kanker Penis

Keunggulan sunat laser dapat mencegah kanker Mr.P dapat terjangkit pada laki-laki yang disunat. Apabila, pria yang tidak di sunat dapat menyebabkan kematian sebesar 25%. Beberapa ahli menunjukkan bahwa pria yang di sunat saat baru lahir tidak ada yang menderita kanker penis. Selain kanker penis, pria yang tidak di sunat juga bisa terjangkit kanker prostat dengan kemungkinan 50-100% lebih besar daripada laki-laki yang di sunat.

  1. Terjadi Peradangan Pada Penis

Penis yang tidak disunat dapat mengalami berbagai peradangan, seperti peradangan pada kepala penis/ glans (balanitis), peradangan pada preputium (posthitis), dan peradangan pada kepala penis dan preputium (balanoposthitis). Pria yang tidak disunat juga dapat mengalami fimosis, ialah ketidakmampuan preputium untuk ditarik kembali ke belakang, serta parafimosis, ialah situasi penis terhimpit sebab preputium yang tidak bisa kembali ke posisi wajar. Situasi ini umum terjadi pada pria yang tidak disunat dan sangat tidak sering terjadi pada pria yang sudah disunat sebab preputium telah dihilangkan.

Keunggulan Sunat Laser

Para ahli sudah membuktikan bahwa keunggulan sunat laser, seperti:

  • Pendarahan lebih singkat dan luka lebih cepat sembuh dibandingkan sunat tradisonal menggunakan pisau ebdah.
  • Waktu yang diperlukan untuk proses sunat tersebut jauh lebih singkat
  • Lebih baik dari segi penampilan dibandingkan menggunakan sunat tradional dengan pisau bedah.

Kondisi yang Perlu Diwaspadai Sebelum Melakukan Sunat

Bila dikerjakan sesuai prosedur dan diberikan perawatan yang baik setelahnya, keunggulan sunat laser ini jarang menimbulkan komplikasi. Epistaksis ringan, penis membesar, serta timbul koreng berwarna kekuningan di dekat penis merupakan hal yang umum terjadi sehabis sunat. Anda tidak perlu khawatir karena ini bukanlah hal yang berbahaya.

Walaupun sudah dilakukan sesuai prosedur, komplikasi tetap dapat timbul, termasuk di antaranya adalah infeksi pada luka operasi dan perdarahan. Mengingat resiko itu, sunat tidak direkomendasikan untuk dilakukan pada:

  • Orang dengan gangguan pembekuan darah
  • Orang dengan kelainan letak lubang kencing (hipospadia)
  • Bayi yang terlahir prematur

Sunat laser merupakan operasi bedah yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Meski relatif aman, sunat tetap berisiko menimbulkan komplikasi. Untuk meminimalkan risiko terjadinya komplikasi tersebut, pastikan sunat dilakukan oleh dokter atau dokter bedah. Kemudian, melakukan perawatan luka sunat sesuai anjuran dokter.

 

Sunat Laser di Klinik Pandawa

Setelah membaca ini Sahabat Pandawa sudah mengetahui apakah jika tidak sunat menyebabkan berbagai masalah penyakit, serta keunggulannya. Jangan ragu untuk sunat karena jika anda sunat akan mencegah terjangkitnya penyakit menular seksual, balanitis, serta kanker penis.

Jika Anda ingin melakukan sunat maka KLINIK PANDAWA mempunyai layanan sunat laser di Jakarta Pusat. Keunggulan sunat laser memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah tidak sakit, hasilnya rapi, dan juga pemulihan yang cepat.

Melayani pasien dari beberapa wilayah, yaitu  sunat laser di Jakarta Barat, sunat laser di Jakarta Selatan, sunat laser di Jakarta Timur, sunat laser di Jakarta Utara, sunat laser di Jakarta Pusat.

Jika Sahabat Pandawa perlu informasi lebih lanjut maka dapat melakukan konsultasi online secara gratis dengan dokter kami lewat link berikut ini KONSULTASI ONLINE GRATIS. Sahabat Pandawa juga dapat menghubungi kami lewat nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337/ Whatsapp / SMS/ telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.