Gedung Baja Tower B, Jl. Pangeran Jayakarta No. 55. Jakarta Pusat 10730

Hubungi
+62 8211 1410 672

Senin - Sabtu : 10:00-20:00 WIB
Minggu : 12:00-20:00 WIB

Pengobatan Kutil Kelamin

Gejala

Sebenarnya, apa yang dimaksud Kutil kelamin (Kondiloma akuminata) ? Sesuai dengan namanya, dimana ada benjolan kecil yang muncul di area kelamin, baik  pria maupun wanita.

Lalu siapa yang berpotensi terkena? Pria dewasa dapat dengan mudah terkena penyakit kutil kelamin. Sebab, bila Anda aktif secara seksual, maka serangan virus HPV dapat dengan mudah menjangkiti Anda.

Biasanya, kutil ini memiliki ukuran bentuk yang kecil. Sehingga tak mudah dideteksi dan dilihat secara kasat mata. Yang menjadi salah satu indikatornya adalah rasa gatal yang berlebihan, sensasi panas seperti terbakar, nyeri dan perdarahan ketika berhubungan intim.

Penyebab

Penyebab kutil kelamin yakni human papillomavirus (HPV). Virus ini membuat kutil muncul di berbagai bagian tubuh, termasuk pada penis pria dan vagina wanita.

Tak main-main, dari sekian banyak tipe virus HPV, tipe 6 dan tipe 11-lah yang menjadi penyebab penyakit kelamin ini. Akibatnya, pertumbuhan kutil akan menyerupai jengger ayam pada penis sehingga sangat mengganggu.

Bahkan berdasarkan penelitian yang ada, hampir 100% penyakit ini disebabkan oleh HPV. Penularannya terjadi melalui kontak langsung dari si penderita ke bagian tubuh orang lain. Termasuk melalui hubungan seksual.

 

Apabila membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis ke dokter kami melalui KONSULTASI DOKTER ONLINE GRATIS atau menghubungi 0821-1141-0672/ 021-62313337  Whatsapp / SMS / telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.