Gedung Baja Tower B, Jl. Pangeran Jayakarta No. 55. Jakarta Pusat 10730

Hubungi
+62 8211 1410 672

Senin - Sabtu : 10:00-20:00 WIB
Minggu : 12:00-20:00 WIB

Penis Bisa Mengecil dan Bikin Tidak Puas Saat Hubungan Seksual, Begini Cara Mengatasinya

Rating
5/5
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

penis bisa mengecil

semakin bertambahnya usia laki-laki, ukuran penis bisa mengecil

 

Bagi seorang laki-laki pastinya tahu jika alat genital mempunyai kekutan super alias dapat mengecil dan membesar, apa ya Sahabat Pandawa? Yups Penis atau Mr.P. Ternyata penis bisa mengecil, untuk laki-laki hal ini bukan permasalahan yang sepele. Berbeda dengan mikropenis atau ukuran penis kecil, penis yang menyusut, atau dalam dunia kesehatan disebut dengan atrofi penis, terjadi akibat factor-faktor tertentu.

Ukuran penis bisa mengecil walaupun tak signifikan. Umumnya, menyusutnya penis hanya beberapa inci saja dan kurang dari 1 cm. Pada beberapa kasus, penis bisa mengecil dapat terjadi secara permanen alias tak bisa kembali. Namun, tak menutup kemungkinan juga hal ini bisa diatasi dengan mengubah pola hidup. Lalu, kenapa penis bisa mengecil? Bagaimana cara mengatasinya?

 

Penyebab Penis Bisa Mengecil

Ukuran penis setiap laki-laki bermacam-macam. Bila selama ini ukuran penis sering dikaitkan dengan rasa tau etnis, ternyata selama ini hal tersebut tak benar. Tetapi, seorang laki-lak yang sudah berumur akan alami penis bisa mengecil maupun testisnya

Penyebab penis bisa mengecil yaitu:

  1. Penuaan

Semakin bertambahnya usia, ukuran penis bisa mengecil dan testis dapat menyusut. Salah satunya, factor pemicunya ialah penumpukan lemak di arteri yang sebabkan aliran darah ke penis tak selancar saat masih muda.

Dari waktu ke waktu, jaringan erektil di batang penis juga data alami gesekan akibat aktivitas olahraga atau hubungan intim. Alhasil, terbentuknya jaringan parut dibagian penis. Kondisi ini dapat sebabkan penis dapat menyusut bahkan membatasi kemampuan ereksi.

  1. Obesitas

Berlebihan berat badan atau obesitas terutama dibagian perut bawah juga bisa membuat penis menjadi kecil. Hal ini terjadi karena tumpukan lemak dapat emnutupi bagian atas penis. Akibatnya, batang penis yang kecil.

Bahkan pada kasus obesitas yang berlebihan sekali, tumpukan lemak bisa menutupi seluruh batang penis hanya terlihat bagian kepalanya saja.

  1. Operasi prostat

Menurut studi tahun 2013, laki-laki berpotensi alami penis bisa mengecil setelah menjalani prsedur pengangkatan kelenjar prostat yang terkena kanker. Metode in disebut dengan radical prostatectomy.

Sampai saat ini, Para peneliti selalu terus mencari tahu apa penyebab penis bisa mengecil setelah melakukan metode prostacektomi. Salah satu dugaan terbesar adalah bahwa penis dapat menyusut akibat kontraksi otot dalam lipatan paha sehingga penis tampaknya “tertarik” terhadap tubuh.

Tidak hanya itu, kesulitan ereksi setelah operasi prostat juga membuat jaringan erektil di sekitar penis membutuhkan konsumsi oksigen. Kondisi ini menyebabkan sel-sel otot di sekitar penis.

  1. Penyakit Peyronie

Pasien dengan penyakit Peyronie dapat mempunyai bentuk penis bengkok sehingga penetrasi menjadi menyakitkan atau tidak mungkin.

Selain itu, fakta bahwa penis ini juga dapat mengurangi ukuran Mr. P ‘. Dalam hal ini, bagaimana menangani’ penis yang kecil ialah dengan mengobati penyakit utama tersebut terlebih dahulu.

  1. Konsumsi obat

Beberapa jenis perawatan juga dapat menjadi penyebab penis bisa mengecil. Biasanya, obat-obatan yang dapat memicu atrofi penis adalah antidepresan, obat hiperaktif atau obat untuk mengatasi pembesaran prostat.

  1. Merokok

Bahan kimia dalam rokok juga dapat menyebabkan cedera pada pembuluh darah di penis. Kondisi ini membuat darah tidak dapat mengalir tanpa bentrokan di penis untuk ereksi.

Akibatnya, penis akan mengalami amortisasi. Dalam kasus yang lebih serius, merokok bahkan dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Baca Juga : 

Pria Perlu Waspada, Ini Dia 6 Penyebab Penis Mengecil

Jangan Tunggu Parah! Segera Operasi Buang Silikon di Penis

Jangan Anggap Remeh! Penyebab Gatal Pada Penis Dapat Menular

Cara Mengatasi Penis Mengecil

Dalam beberapa kasus, amortisasi ukuran penis bisa mengecil secara permanen. Namun, ada kemungkinan bahwa kondisi ini dapat diatasi dengan menerapkan pola hidup yang sehat, antara lain:

  • Rajin berolahraga
  • Makan makanan nutrisi
  • Dilarang Merokok
  • Hindari konsumsi alkohol yang berlebihan

Hal ini sangat jelas karena sangat berpengaruh pada penis yang optimal. Ereksi dapat terjadi ketika ada aliran darah yang kaya oksigen ke arah penis. Ini tentu mencegah penyempitan penis dan terlihat kecil dari biasanya.

Langkah-langkah di atas dapat dilakukan jika penyebab penis kecil adalah faktor usia. Tetapi bagi mereka yang merasakan atrofi penis setelah menderita operasi prostat, Kamu harus bersabar selama 6 hingga 12 bulan. Biasanya, penis akan kembali ke ukuran normal setelah periode ini.

Artinya, bagi laki-laki yang alami penis untuk berkontraksi karena gaya hidup, cara tercepat untuk mengembalikan ukuran penis seperti sebelum menerapkan gaya hidup sehat seperti yang disebutkan di atas.

Jarang kasus atrofi penis sampai kamu membutuhkan beberapa pengobatan. Cara cepat untuk memulihkan ukuran penis adalah menjalani kehidupan yang lebih sehat. Tidak hanya baik untuk organ reproduksi pria, itu tentu juga untuk kesehatan kamu, bukan?

Jika kamu masih membutuhkan informasi tentang penyebab penis bisa mengecil dan cara mengatasinya ‘ Mr. P ‘yang menyusut, Kamu juga bisa bertanya kepada dokter kami secara online Klinik Pandawa melalui 0811-8820-172 atau reservasi online.