Gedung Baja Tower B, Jl. Pangeran Jayakarta No. 55. Jakarta Pusat 10730

Hubungi
+62 8211 1410 672

Senin - Sabtu : 10:00-20:00 WIB
Minggu : 12:00-20:00 WIB

Pahami Peyebab dan Cara Atasi Ereksi Melemah

Rating
5/5
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

ereksi melemah

Melalui lemahnya syahwat adalah ketidakmampuan Mr.P untuk ereksi atau pertahankan posisi ereksi yang melemah pada saat hubungan seksual. Hal ini dialami oleh sebagian laki-laki sering pertambahan umur. Namun, selain factor umur, lemahnya sahwat juga dapat terjadi akibat banyak factor lainnya.

Lemahnya syahwat sering terjadi pada orang yang sudah lanjut usia. Biasnya hal ini dialami oleh pria yang sudah berumur 60 tahun ke atas. Walaupun begitu, laki-laki di usia yang produktif dapat saja mengalaminya. Laki-laki yang mengalami impotensi jika ereksi melemah setiap kali akan terkait secara seksual, dalam jangka waktu 6 bulan atau lebih.

Apabila seorang laki-laki hanya sesekali alami kesulitan ereksi atau impotensi ataupun dapat mempertahankan ereksi, belum tentu laki-laki tersebut alami lemah syahwat. Nah, yuk kita simak lebih dalam laki mengenai lemah syahwat.

Baca juga: Penis Bengkok Saat Ereksi Normal atau Tidak? Begini Mengatasinya

 

Gejala Ereksi Melemah

Gejala-gejala impotensi meliputi:

  • Kesulitan mencapai ereksi meski sudah mendapat cukup rangsangan.
  • Kesulitan mempertahankan ereksi sehingga tidak bisa ejakulasi atau orgasme.
  • Terkadang disertai penurunan hasrat seksual.

Hal ini bisa sebabkan pasien merasa malu, putus asa, sampai stress. Selain itu, impotensi juga dapat membuat hubungan kamu dengan pasangan jadi kurang romantis dan sebabkan infertilitas pada laki-laki.

 

Beberapa Penyebab Ereksi Melemah

Ereksi melemah dapat diakibatkan oleh berbagai faktor. Berikut ini adalah beberapa kondisi yang paling sering sebabkan terjadinya lemah syahwat atau impotensi:

  1. Gaya hidup tidak sehat

Kebiasaan merekok, konsumsi alcohol ataupun kurang tidur, dan gunakan obat terlarang bisa sebabkan ganggunan pada pembuluh darah dan mengurangi aliran darah di penis. Kondisi ini bisa disebabkan karena laki-laki sulit ereksi dan pertahankan ereksinya. Selain itu, laki-laki bisa sebabkan berat badan yang berlebihan dan kurangnya olahraga juga lebih rentan alami impotensi.

  1. Gangguan psikologis

Selain faktor fisik, impotensi juga dapat disebabkan oleh gangguan psikologis atau tekanan serius yang berkepanjangan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa laki-laki yang memiliki masalah psikologis, seperti depresi, gangguan kecemasan, PTSD, yang baru saja bercerai atau ditinggalkan oleh pasangan atau memiliki kekhawatiran berlebihan tentang kinerja seksual mereka, memiliki risiko tinggi uutnuk alami impotensi.

  1. Gangguan hormon

Dorongan ataupun nafusu seksulaitas diatur oleh hormone seks yang disebut dengan testosterone. Saat jumlah testosteron berkurang, maka laki-laki akan mempunyai kesulitan dalam mencapai kepuasan seksual dan berisiko terkena lemah syahwat. Selain itu, lemah syahwat juga dapat menyebabkan beberapa penyakit lain seperti gangguan hormon, yakni gola darah naik, gangguan tiroid dan hipogonadisme. Penyakit-penyakit tersebut dapat menimbulkan komplikasi seperti gangguan saraf serta berkurangnya sirkulasi darah pada Mr.P, sehingga menyebabkan lemahnya syahwat.

  1. Penyakit kardiovaskular

Kondisi yang memengaruhi jantung dan kemampuan mereka untuk memompa darah dapat memicu lemah syahwat. Memang, kurangnya aliran darah ke Mr.P bisa menyebabkan ereksi bagi seseorang. Penyakit kardiovaskular lainnya, seperti stroke dan aterosklerosis, juga dapat menyebabkan impotensi.. Laki-laki yang menderita diabetes dan kolesterol secara berlebihan adalah kelompok yang termasuk berisiko tinggi alami ereksi melemah.

  1. Operasi prostat atau kandung kemih

Pria yang menjalani operasi prostat dan kandung kemih kemungkinan mempunyai ereksi melemah. Ini terjadi karena ada kemungkinan merusak pembuluh darah atau saraf di sekitar penis karena operasi.

Gejala gangguan ereksi yang timbul mungkin bersifat sementara atau akan tetap setelah operasi. Jika kondisi ini terjadi, obat khusus mungkin diperlukan untuk membantu memulihkan fungsi ereksi.

  1. Gangguan pada penis

Kondisi atau kelainan tertentu dalam penis, seperti penyakit Peyronie, cedera penis dan epispirasi, dapat menyebabkan ketidakberdayaan. Ini terjadi karena penyakit ini dapat menyebabkan gangguan aliran darah, saraf dan bentuk penis, sehingga penis menjadi ereksi yang sulit.

 

Cara Mengatasi Ereksi Melemah

Jika dari waktu ke waktu, misalnya ketika Anda lelah atau stres, gangguan ereksi mungkin tidak berbahaya. Namun, jika ini terjadi setiap kali Anda ingin berhubungan seks, kondisi ini harus diperiksa dengan dokter.

Setelah melakukan tinjauan dan memastikan diagnosis dan penyebab orgasme, dokter akan memberikan penanganan sesuai dengan penyebabnya.

 

Cara Atasi Ereksi Melemah Akibat Stres 

Ada beberapa langkah untuk mengatasi ereksi melemah yang disebabkan oleh stres, antara lain:

  • Pengobatan penyebab ereksi melemah psikologis biasanya menyiratkan terapi. Pengobatan bisa menolong kamu keluar dari stress ataupun kecemasan.
  • Konseling: Pria yang dapat bekerja dengan terapis untuk mengidentifikasi dan mengatasi faktor-faktor utama stres atau kecemasan sehingga ia dapat mengatasinya.
  • Terapi Psikodinamik: Ini umumnya melibatkan mengatasi konflik bawah sadar untuk membantu menemukan penyebab impotensi mendasar.
  • Terapi Seksual: Terapi ini berfokus pada kesenangan sensasional daripada gairah dan aktivitas seksual. Hal ini berfungsi untuk kurangi stresor dengan membangun berhubungan intim yang lebih aman dan nyaman.
  • Terapi Kecemasan Seksual: Dokter menjelaskan impotensi lengkap. Ini membantu mengurangi masalah dan masalah yang disebabkan oleh kurangnya pengetahuan. Kemudian, dokter mengatasi masalah emosional dan membantu menemukan solusi. Solusi dapat bervariasi dari mencoba untuk mendapatkan relaksasi untuk mengaktifkan kembali imajinasi.

 

Pengobatan Ereksi Melemah di Klinik Pandawa

Jika kamu mengalami ereksi melemah jangan khawatir ya Sahabat Pandawa. Kali ini kamu dapat mengenjungi Klinik Pandawa yang berada di Jakarta. Kami mempunyai dokter yang sangat berkompeten dalam mengatasi segala macam penyakit kulit dan kelamin ataupun seperti lemah syahwat.

Bila kamu ingin mengeunjungi kami dapat terlebih dahulu reservasi melalui Konsultasi Online Gratis atau kamu dapat menghubungi kami di nomor 0821-1141-0672