Gedung Baja Tower B, Jl. Pangeran Jayakarta No. 55. Jakarta Pusat 10730

Hubungi
+62 8211 1410 672

Senin - Sabtu : 10:00-20:00 WIB
Minggu : 12:00-20:00 WIB

Mitos atau Fakta, Seks Tidak Berdarah Tanda-Tanda Tidak Perawan?

Rating
5/5
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

seks tidak berdarah

Sahabat Pandawa, sebelum menikah pastinya kamu berfikir apakah nanti berhubungan dengan pasangan selaput darah kamu berdarah atau tidak, bukan? Jangan takut Sababat Pandawa berhubungan intim pada malam pertama walaupun begitu, banyak sekali laki-laki yang menganggap jika seks tidak berdarah tandanya wanitanya tidak perawan. Padahal, tidak selamanya wanita yang alami hal ini walaupun pertama kali melakukan hubungan intim.

Akibat banyak sekali mitos yang sudah menyebar terkait darah keperawanan pada malam pertama, kamu harus tahu mengenai kebenarannya. Dengan begitu, tidak aka nada praduga yang pasangan kamu tanpa alasan yang tak masuk akal. Beberapa penelitian mengatakan, setidaknya 63 persen wanita “seks tidak berdarah” saat mereka lakukan hubungan intim pertama kali. Kemudia, apa saja yang sebabkan selaput dara tak berdarah saat hubungan itim? Berikut ini penjelasan yang lengkapnya!

 

Selaput dara berbeda-beda

Begini awalnya, pada saat hubungan intim pertama kali, umumnya Mr.P akan menembus lubang miss.v yang masih sangat rapat, di mana di dalamnya ada selaput dara. Selaput dara ini ialah selaput yang tipis menutupi Miss.V.

Bentunya juga tebal dan teksturnya tiap selaput dara wanita nyatanya sangat berbeda-beda dengan begitu tak semua wanita pada saat seks tidak berdarah saat pertama kali lakukan hubungan itim. Bahkan, beberapa wanita yang tak mempunyai selaput dara sejak lahir (bukan berarti sudahtak perawan sejak lahir).

Baca juga : Selaput Darah Robek, Atasi dengan Hymenoplasty (Operasi Keperawanan)

 

Penyebab seks tidak berdarah di malam pertama

Di bawah ini beberapa factor yang menjadi penyebab seks tidak berdarah saat melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya, yakni:

  • Kamu harus rileks dan vagina terlubrikasi dengan baik

Pada saat kamu lakukan hubungan intim untuk pertama kalinya, selaput darah dalam miss v akan merenggang demi memfasilitasi jalur masuknya Mr.P. selaput dara tidak dapat sobek dan berdarah saat lakukan huubungan intim bila tubuh kamu rileks dan mempunyai lubrikasi yang baik. Beberapa wanita akan alami perdarahan saat hubungan intim untuk pertama kalinya karena struktur selaput dara yang mereka punyai lebih tebal atau lebih tipis sehingga pada saat seks tidak berdarah.

  • Kondisi vagina tidak ada yang sama

Jika bayi perempuan dilahirkan pastinya selaput daranya berbeda-beda. Selaput dara biasanya merupakan jaringan lembaran penuh (seperti tissue) dengan struktur pembuluh darah bagian dari Miss.V. nyatanya, beberapa wanita mempunyai selaput dara yang tebal dan selaput dara yang tipis. Bahkan, ada beberapa orang yang mempunyai selput dara yang menutupi lubang miss.V hanya sedikit lebarannya. Maka tak jarang pada saat seks tidak berdarah untuk pertama kali berhubungan intim.

  • Tegang ataupun stress saat pertama kali hubungan intim

Sakit dan berdarah yang keluar dari miss v juga bisa timbul pada saat hubungan intim atau cairan lubrikasi tidak keluar. Wanita yang tak keluarkan cairan lubrikasi tersebut, dapat disebabkan akibat stress atau tegang. Cairan lubrikasi pada wanita bisa keluar jika kamu merasakan terangsang, tetapi jika kamu sedang stress atau tegang, cairan miss.v yaitu darah atau cairan bening tidak akan keluar.

  • Kecelakaan dan aktivitas yang membuat selaput darah robek

Penyebab yang paling umum membuat selaput dara robek, dan pastinya kamu harus memahami baik wanita ataupun laki-laki. Bila seorang wanita juga pernah alami kecelakaan, khususnya focus pada bagian Miss.V. hal ini bisa sebabkan selaput dara robek tanpa kamu ketahui akan robek dengan sendirinya. Seks tidak berdarah pada saat pertama kali juga bisa sebabkan kamu mengalaminya pada saat olahraga dengan gerakan tertentu yang sebabkan selaput dara tidak berdarah atau merenggang sampai robek.

  • Tes kesehatan dan memakai tampon

Sama seperti bagian tubuhu lainnya, organ intim juga harus diperksa saat kamu rasakan ada yang tak beres dengan tubuh yang lainnya. Walaupun begitu, berukuran sangat kecil, tetapi alat medis yang dimasukkan ke dalam organ intim wanita ketika mengenai selaput dara bisa menjadi pemicu robeknya bagian sensitive wanita. Nah, berbeda lagi dengan memakai tampon, jika kamu pakai tampon saat hais secara tak sadar dapat jadi penyebab selaput dara robek dan seks tidak berdarah saat pertama kali.

 

Pengecekan Selaput Dara di Klinik Pandawa

Jika kamu tidak yakin dengan pasangan sendiri, sebaiknya lakukan pengecekan tes keperawanan dengan dokter kulit dan kelamin. Tetapi, tes keperawanan ini bukan berarti pasangan kamu tidak perawan, karena selaput dara wanita intu berbeda-beda. Bila kamu sering lakukan hubungan intim dengan pasangan tetapi seks tidak berdarah bukan berarti keperawanan sudah hilang.

Keperawanan yang hilang berarti wanita tersebut sudah melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya dan jika hymen nya sudah robek berarti sudah lakukan hubungan intim untuk pertama kalinya juga. Nah, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya. Hymen merupakan lembaran yang tipis tepatnya berada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga pada saat haid mengeluarkan darah.

Bila kamu mengalami kecelakaan atau lakukan olahraga yang ekstream kemungkinan hymen kamu telah robek walaupun tidak melakukan hubungan intim. Hymen yang robek juga bisa disertai tanpa adanya rasa sakit, ataupun adanya pendarahan. Hymen yang tidak utuh bukan berarti sudah tidak perawan.

Jika kamu telah lakukan hubungan intim dengan pasangan kemungkinan hymen kamu telah robek dan sudah tidak perawan lagi. Untuk itu, bila kamu ingin lakukan operasi mengembalikan keperwanan bida langsung datangi Klinik Pandawa yang berada di Jayakarta.

Kamu dapat hubungi kami melalui nomor konsultasi gratis online dengan dokter kami melalui nomor 0821-1141-0672 (WA/TLP/SMS).