Gedung Baja Tower B, Jl. Pangeran Jayakarta No. 55. Jakarta Pusat 10730

Hubungi
+62 8211 1410 672

Senin - Sabtu : 10:00-20:00 WIB
Minggu : 12:00-20:00 WIB

Ini Dia Solusi Operasi Memperbaiki Bibir Vagina Agar Kembali Seperti Semula Setelah Melahirkan

Rating
5/5
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Operasi Memperbaiki Bibir Vagina Agar Kembali Seperti Semula Setelah Melahirkan

labiaplasty

Sahabat Pandawa, pastinya setiap wanita selalu ingin memberikan yang terbaik untuk pasangannya apalagi puas dalam berhubungan intim. Setelah melahirkan pastinya bentuk bibir vagina tidak seperti awal Anda mempunyai anak, tetntunya akan berubah. Sahabat Pandawa, kali ini kita akan membahas tentang labiaplasty atau lebih dikenal dengan operasi memperbaiki bibir vagina. Tindakan ini sudah dikenal di dalam urutan operasi plastic yang paling populer.

Setiap tahunnya yang terjadi pertumbuhan rekor dan jumlah prosedur bedah estetika atau kosmetik secara global yang disebabkan oleh meningkatnya popularitas dan penerimaan sosial oleh masyarakat atas tindakan kecantikan secara medis. Prosedur yang biasanya dilakukan ialah operasi hidung, pengencangan perut, kelopak mata, bahkan perampingan kontur garis wajah (V-Line) yang sudah menjadi hal yang paling umum. Namun, apakah Anda pernah mendengar operasi labiaplasty? Tindakan yang sudah terkenal diberbagai khalangan selebriti bahkan pejabat.

Labia adalah bibir di sekitar Miss.V dan labiaplasty ialah tindakan untuk mengencangkan atau memperbaiki bibir vagina. Pada dasarnya tindakan ini dapat dilakukan pada majora, yaitu bibir bagian luar vagina atau pada labia minora, yaitu bibir pada bagian dalam vagina yang kecil, meskipun sudah dianggap umum labiaplasty paling sering dilakukan pada bagian bibir bagian dalam vagina. Dalam beberapa khasus prosedur labiaplasty dapat diagabungkan dengan vaginoplasty ( operasi pengencangan vagina ) dan tidak dapat digabungkan dengan hymenoplasty. Yuk, simak lebih banyak lagi tentang labiaplasty.

 

Mengenal Labiaplasty

Labiaplasty, juga dikenal sebagai bedah vagina estetika atau bedah rekonstruktif vagina. Labiaplasty adalah prosedur yang dilakukan untuk mengurangi atau operasi memperbaiki bibir vagina seperti semula, yang dikenal sebagai labia. Labia minora adalah bibir bagian dalam, sedangkan lingkar luar dikenal dengan nama labia majora. Labia menutupi klitoris dan lubang vagina.

Saat membesar atau asimetris, wanita bisa mengalami rasa sakit saat berhubungan intim atau rasa malu saat melakukan aktivitas sehari-hari. Saat ini labiaplasty lebih banyak dilakukan bertujuan untuk kecantikan dibandingkan untuk tujuan fungsional. Walaupun sebenarnya bentuk labia yang lebih kacang dan kecil berpotensi meningkatkan pengalaman seksual Anda dengan pasangan serta meningkatkan kepercayaan diri.

Alasan Untuk Melakukan Operasi Memperbaiki Bibir Vagina

Ada sejumlah alasan wanita mengalami pembesaran labia, termasuk persalinan, penuaan, aktivitas seksual, dan genetika. Wanita memilih untuk menjalani operasi labiaplasty karena beberapa alasan. Pertama, ada beberapa manfaat fungsional saat memilih operasi labiaplasty. Banyak wanita yang menderita labia yang membesar mengalami kesulitan dalam olahraga, kebersihan, infeksi saluran kemih, aktivitas seksual, dan aktivitas fisik lainnya.

Selain itu, dengan meningkatnya tren menggunakan celana yoga, celana olahraga, dan pakaian renang, labium yang membesar dapat membuat pakaian tersebut sulit dikenakan. Namun, sebagian besar pasien wanita menggambarkan rasa percaya diri saat terlibat berhubungan intim dengan pasangannya. Alasan ini dan lainnya adalah pertimbangan wanita saat memilih labiaplasty.

Manfaat Setelah Melakukan Tindakan

Setelah melakukan tindakan labiaplasty dan proses penyembuhan terdapat beberapa manfaatnya, antara lain:

  • Bentuk vagina yang tidak lagi menonjol, terutama saat menggunakan celana yang ketat.
  • Berkurangnya rasa nyeri dan ketidaknyamannya saat menggunakan pakaian ketat.
  • Meingkatkan rasa percaya diri dan menghilangkan pikiran yang negative akan diri sendiri.
  • Tidak ada lagi rasa malu atau gelih saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan.
  • Tidak adalagi sensai tarikan atau putaran di labia.

Efek Samping Setelah Melakukan Tindakan Ini

Terdapat beberapa efek samping yang timbul setelah melakukan tindakan operasi merapihkan bibir vagina, walaupun sifatnya tidak permanen. Pasien umumnya akan pulih setelah beberapa minggu. Beberapa eek samping, antara lain:

  • Nyeri dan luka
  • Pendarahan
  • Infeksi
  • Berkurangnya sensitive alat kemaluan
  • Pembekuan darah
  • Alergi terhadap jenis obat-obatan tertentu
  • Nyeri pada saat hubungan seksual
  • Terasa sakit pada saat buang urine dan duduk.

Seperti pada semua prosedur bedah kosmetik, terdapat kemungkinan kecil akan hasil yang tidak memuaskan setelah operasi, yang mungkin akan membawa anda pada opsi operasi lanjutan untuk memperbaikinya. Pada masalah ini terdapat pendarahan yang berlebih atau infeksi, diperlukan konsultasi khusus dengan ahli bedah yang melakukan operasi memperbaiki bibir vagina Anda.

Sangat disarankan bagi perempuan di bawah usia 18 tahun untuk menghindari prosedur labioplasty kecuali benar-benar diperlukan. Hal ini disarankan karena jaringan labia yang masih akan terus tumbuh bahkan beberapa saat setelah usia 18 tahun. Jaringan yang tumbuh tersebut akan mencapai bentuk dan ukuran yang berbeda. Oleh karena itu memilih operasi pada usia muda akan terbukti sia-sia dan dapat berdampak buruk pada perkembangan dan bentuk akhir dari jaringan labia. Kemungkinan lain yang bisa muncul adalah komplikasi hilangnya sensitivitas di kemudian hari.

Larangan Pasca Melakukan Tindakan

Are akemaluan yang sangat sensitive dan sangat membutuhkan perawatan yang tepat. Jadi, saat melakukan operasi memperbaiki bibir vagina, ada beberapa prosedur syarat pasca melakukan tindakan yang perlu Anda ketahui sebelum menjalani tindakan ini, antara laini:

  • Tidak boleh mandi sdalam waktu yang lama
  • Harus melakukan pembersihan pada luka setiap kali setelah mencuci
  • Minum antibiotic yang sudah diberikan oleh dokter untuk mengurangi rasa nyeri dan peradangan
  • Tidak boleh melakukan aktivitas yang berat, seperti bersepeda, lari
  • Tidak boleh menggunakan pakaian yang ketat
  • Tidak bisa melakukan hubungan seksual setidaknya selama 4 minggu

Bagaimana Cara Kerjanya

Labiaplasty tidak dapat dilakukan oleh dokter kandungan. Apabila, Sahabat Pandawa ingin melakukan operasi memperbaiki bibir vagina dapat melakukan dengan dokter kelamin. Tindakan yang dilakukan menggunakan anestesi lokal atau anastesi umum. Jika menggunakan anestesi lokal, pemberian obat penenang akan digunakan untuk membuat pasien tertidur.

Jaringan kulit labia yang tidak diinginkan akan dihilangkan dengan menggunakan pisau bedah atau laser; penggunaan laser lebih disukai karena membantu mencapai tingkat presisi yang lebih tepat dan meminimalkan risiko infeksi. Setelah mencapai ukuran / bentuk yang diinginkan, penjahitan akan dilakukan dengan hati-hati menggunakan benang yang dapat larut. Prosedur ini akan memakan waktu satu hingga dua jam. Pasien dapat langsung dipulangkan pada hari yang sama namun tetap perlu istirahat dari aktivitas fisik untuk bisa pulih seperti sedia kala.

Tindakan Labiaplasty di Klinik Pandawa

Labiaplasty merupakan prosedur yang cukup mahal. Akan tetapi, di Klinik Pandawa mempunayai tawaran yang cukup terjangkau karena mempunyai promo yang menarik. Klinik pandawa mempunayai dokter ahli yang memiliki tingkat keterampilan dan ketepatan yang tinggi untuk memperbaiki area sensitive secara alami. Klinik Pandawa sudah terkenal di Jakarta dan memiliki alat yang modern.

Jika Anda ingin melakukan operasi memperbaiki bibir vagina dapat BERKONSULTASI ONLINE GRATIS  dengan dokter kami di nomor telepon 021-62313337 atau 0821-1141-0672 (telepon/SMS/WA) dan klik layanan konsultasi untuk berkonsultasi online dengan dokter kami secara gratis.

Konsultasikan keluhanmu
dengan Dokter Kami yang Berpengalaman