Gedung Baja Tower B, Jl. Pangeran Jayakarta No. 55. Jakarta Pusat 10730

Hubungi
+62 8211 1410 672

Senin - Sabtu : 10:00-20:00 WIB
Minggu : 12:00-20:00 WIB

Ingin Garang Saat Bercinta? Begini Cara meningkatkan Libido yang Menurun

Rating
5/5
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Berhubungan seksual untuk pasangan yang sudah lama pastinya libido menurun, bukan? Yups, penurunan libido memang paling sering dialami oleh laki-laki dan menyebabkan hilangnya rasa tak percaya diri serta stress jika ingin berhubungan seksual. Pastinya setiap pasangan ingin tahu bagaimana cara meningkatkan libido.

cara meningkatkan libido

Hal ini tidak jarang jadi salah satu pemicu terganggunya kemesraan dengan pasangan. Maka dari itu, yuk kita simak lebih lanjut penyebab turunnya libido pria dan bagaimana cara meningkatkan libido.

Penurunan libido pria biasanya tak terjadi secara tiba-tiba. Masalah seksual ini terjadi secara bertahap, mulai dari beberapa bula sampai beberapa tahun. Penurunan libido pria pun dapat dipengaruhi akibat banyak hal, dari factor usia, penyakit tertentu, berkurangnya hormone seks, sampai masalah psikologis.

Baca juga: Ini Dia Bikin Puas Suami Usai Melahirkan, Vagina Kencang Kembali dengan Operasi Vaginoplasty

Penyebab penurunan Libido Pria

Umumnya, libido laki-laki memang akan menurun seiring bertambahnya usia. Namun, hal ini juga dapat disebabkan karena berbagai factor, di antaranya:

Hormon testosteron rendah

Testosteron ialah hormone yang berperan sangat penting dalam perkembangan organ seks dan libido pri. Bila kadar hormone testosterone rendah, hal ini bisa mempengaruhi hasrat seksual atau libido laki-laki.

Penurunan kadar hormone testosterone ini dapat disebabkan karena beberapa hal, misalnya gangguan pada system endokrin, factor genetic, serta berat badan berlebih.

 

Tekanan darah tinggi dan diabetes

Penurunan libido pada laki- laki pula dapat diakibatkan sebab berbagai penyakit khusus, semacam tekanan darah besar serta diabet yang tidak terkendali.

Bila tak segera tangani, kedua penyakit ini bisa mengganggu sistem peredaran darah dan merusak pembuluh darah dalam tubuh, termasuk di bagian organ intim laki-laki. Jika hal ini terjadi pada seorang laki-laki akan alami penurunan libido dan gangguan ereksi.

 

Gangguan psikologis

Proses terjadinya ereksi dan pengaturan hasrat sekssual pada pria yang melibatkan banyaknya factor, mulai dari kinerja sistem saraf dan otak, hormone seks, sampai kondisi psikologis ataupun kesehatan metal. Maka dari itu, masalah kesehatan mental, seperti stress berat, gangguan cemas, ataupun depresi, turun menyebabkan penurunan hasrat seksual pria, pastinya kamu jangan stress untuk menjadi salah satu cara meningkatkan libido.

Tidak hanya berkurangnya libido, gangguan psikologis pula dapat menimbulkan keluhan yang lain, seperti kerap letih ataupun kurang bertenaga, sulit focus serta konsentrasi, hingga tidak nafsu makan, sampai mood swing.

 

Efek samping obat- obatan

Pemakaian obat- obatan khusus, semacam antidepresan, antihistamin, obat penurun tekanan darah, dan narkoba, dapat timbulkan efek samping berupa berkurangnya libido serta disfungsi ereksi. Bukan hanya itu, pengobatan hormone estrogen bisa mengakibatka penurunan libido pada laki-laki.

 

Gangguan tidur

Gangguan tidur, seperti insomnia, apnea tidur, serta sindrom kaki gelisah ataupun restless leg syndrome, hal ini dapat mempengaruhi libido atau kurangnya performa seksual laki-laki. Gangguan tidur ini bisa sebabkan pria kurangna energy hingga libidonya akan menurun.

 

Cara meningkatkan libido yang menurun

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan libido laki-laki. Namun, metode ini harus dipilih sesuai dengan penyebabnya yang terjadi penurunan libido. Secara umum, libido laki-laki dapat ditingkatkan dengan beberapa cara, antara lain:

Menerapkan pola hidup yang sehat

Cara meningkatkan libido ialah menerapkan pola hidup yang sehat dari sekarang yakni untuk menghindari penurunan libido atau performa seksual. Pola hidup yang sehat dimaksud, ialah dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, berolahraga secara teratur, menghindari stress, dan mencukupi waktu tidur.

Menerapkan psikoterapi

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, penurunan performa seksual laki-laki tak disebabkan oleh masalah fisik, melainkan juga karena masalah mental, seperti stress, depresi, ataupun rasa cemas. Cara meningkatkan libido kamu harus ke psikoterapi ataupun konsultasi ke psikolog dapat menjadi solusinya.

Mengganti obat-obatan yang dikonsumsi

Jika performa seksual kamu menurun yang disebabkan oleh obat-obatan tertentu, segera konsultasikan ke dokter. Dokter pasti akan mengurangi dosis yang sebelumnya kmau minum dan menggangti jenis obat yang sedang dikonsumsi.

Melakukan terapi testosterone

Cara meningkatkan libido pastinya kamu harus lakukan terapi testosterone cukup efektif untuk atasi masalah penurunan hasrat seksual kamu, terutama pada pria yang kadar hormonnya sudah rendah dalam tubuh. Tidak hanya meningkatkan libido, terapi ini bisa diperbaiki fungsi ereksi pada laki-laki.

Selain beberapa metode di atas, penurunan performa seksual laki-laki juga dapat diatasi dengan melakukan komunikasi yang baik dengan pasangan atau mencoba hal-hal baru saat berhubungan seks, misalnya melakukan sexting, menggunakan sex toys, atau melakukan role play.

Akan tetapi, bila penurunan libido berlangsung lama dan tak kunjung membaik, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau psikolog untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

 

Pengobatan untuk meningkatkan libido

Tidak garang di ranjang mungkin karena performa seks kamu menurun, Sahabat Pandawa. Untuk itu kamu harus mengetahui bagaimana cara meningkatkan libido. Tenang Sahabat Pandawa, Klinik Kami dapat atasi masalah kamu, jadi kamu tak usah khawatir lagi, ya. Kamu dapat kunjungi Klinik Pandawa dan kami mempunyai dokter spesialis untuk atasi libido kamu.

Sebelum kamu lakukan pengobatan ini, sebaiknya kamu dapat menghubungi kami terlebih dahulu untuk melakukan reservasi. Kamu dapat menghubungi kami ke nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337/ Whatsapp / SMS/ telp atau bisa mengklinik Konsultasi Online Gratis. Kami dengan senang hati melayani Anda. Tentunya kami akan menjaga privasi kamu.