Gedung Baja Tower B, Jl. Pangeran Jayakarta No. 55. Jakarta Pusat 10730

Hubungi
+62 8211 1410 672

Senin - Sabtu : 10:00-20:00 WIB
Minggu : 12:00-20:00 WIB

Boleh Dicoba! Mencegah Ejakulasi Dini Saat Bercinta Bercinta

Rating
5/5
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

Boleh Dicoba! Mencegah Ejakulasi Dini Saat Bercinta Bercinta

ejakulasi dini

Sahabat Pandawa, saat berhubungan seksual tentunya menginginkan kepuasan saat bercinta. Lantas, apakah Anda pernah mengalami ejakulasi dini? Sperma keluar lebih cepat harus dicegah dari sekarang, karena mengeluarkan sperma terlalu cepat dan mengakibatkan tidak mencapai klimaks atau kepuasan saat berhubungan dengan pasangan. Memang membahas tentang sperma keluar lebih cepat tentunya membuat pria akan merasa malu dan tidak nyaman.

Kondisi ini biasanya dialami oleh usia 18-59 tahun. Kondisi ini akan mengganggu kualitas hubungan dengan pasangan dan membuat pria tertekan. Pasanganmu mengalami sperma keluar lebih cepat saat berhubungan seksual? Para ahli mengatakan bahwa biasanya terjadi pada pria. Namun, kondisi ini dapat mengganggu keharmonisan hubungan seks jika pasangan terlalu cepat ‘untuk keluar’, sementara tidak puas. Oleh karena itu, bagaimana pengobatannya? Yuk, baca lebih dalam tentang ejakulasi dini di bawah ini.

 

Mengenal Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini ataupun ejakulasi prematur merupakan situasi yang mana pria ejakulasi ataupun orgasme lebih cepat saat berhubungan intim. Faktor pemicunya bisa berbentuk psikologis, semacam pengalaman seks sangat dini, hadapi kekerasan intim, pandangan badan yang kurang baik, tekanan mental, kebingungan kepada ejakulasi lebih cepat, serta perasaan bersalah alhasil tingkatkan keinginan buat mempercepat hubungan seksual.

Sebagian faktor yang lain pula berfungsi berarti, semacam disfungsi ereksi, kecemasan, serta permasalahan hubungan. Aspek yang lain merupakan aspek biologis, semacam tingkat hormon yang tidak wajar, tingkat neurotransmitter yang tidak wajar, inflamasi serta peradangan pada prostat ataupun uretra, dan penyakit anak. Mengambil dari bustle, terdapat bermacam metode buat menanggulangi permasalahan ini, salah satunya merupakan dengan dorongan serta dukungan dari pasangan sendir.

 

Ejakulasi dibagi 2 Jenis, Yaitu:

  • Ejakulasi dini primer, ialah ejakulasi dini yang tetap dialami oleh laki- laki dari dia awal kali melakukan hubungan seksual atau masing- masing kali berhubungan intim.
  • Ejakulasi dini sekunder, yakni disaat sperma keluar lebih cepat terjalin pada laki- laki yang sebelumnya memiliki riwayat ejakulasi normal atau tanpa kasus ejakulasi.

 

Penyebab Sperma Keluar Lebih Cepat

Ada banyak penyebab namun yang utama adalah faktor psikologis dan fisik. Masalah psikologis bisa berupa gangguan kecemasan, stres, dan depresi. Sedangkan gangguan prostat (seperti prostatitis) dan juga tiroid, merupakan masalah fisik yang bisa menyebabkan ejakulasi dini. Mengkonsumsi obat- obatan ilegal pula dapat jadi salah satu pemicu ejakulasi dini bagaikan dampak samping yang ditimbulkan.

Gejalanya

Ejakulasi dini tidak memunculkan pertanda khusus, melainkan pendapat individual mengenai keluarnya semen ataupun air mani yang dikira sangat cepat. Orang yang mengalami permasalahan ini biasanya mencari bantuan atas dasar keluhan pribadi atau pasangan, sehubungan dengan disfungsi seksual atau disfungsi ereksi, dan masalah dalam hubungan seks. Keluhan yang di informasikan melingkupi asumsi individu mengenai permasalahan ini. Mulai dari durasi penekanan sampai keluarnya air mani, langkah- langkah yang telah dicoba buat menunda sperma keluar lebih cepat, sampai akibatnya kepada hubungan interpersonal serta kualitas hidup.

 

Faktor Resito Yang Terjadi

  • Ereksi disfungsi: ejakulasi dini akan menjadi lebih serius, ketika sering mengalami masalah mempertahankan ereksi. Ketakutan serta ketidakmampuan mempertahankan ereksi bisa membuat laki-laki mau menghentikan hubungan secara sengaja maupun tidak.
  • Kondisi kesehatan: penyakit kronis semacam penyakit jantung membuat bahaya dan secara tidak disengaja memberi tekanan untuk segera berejakulasi.
  • Stres: tekanan pikiran bisa menjengkelkan dan mengalihkan pikiran dari ikatan seksual.

 

Diagnosa

Diagnosis dapat dilakukan dengan melihat riwayat kesehatan, kehidupan seksual dan tes fisik umum jika diperlukan. Selanjutnya, mungkin akan dilakukan tes urine untuk mengetahui adanya infeksi atau tes darah untuk mengecek level hormon pria ataupun tes-tes lainnya. Tetapi, dokter biasanya akan mengecek serta bertanya seberapa sering mengalami permasalahan ini, telah berapa lama pengidap hadapi pemancaran dini, apakah mempengaruhi kehidupan perorangan, apakah permasalahan ini membuat hubungan dengan pasangan terganggu atau tidak. Hal tersebut tentu saja sebagai langkah yang dilakukan oleh dokter untuk melakukan diagnosis, selain memeriksa riwayat kesehatan, tes fisik, dan juga kehidupan seksual pengidap.

Pencegahan Yang Harus Dilakukan

Beberapa besar permasalahan ini bisa diatasi dengan memperbaiki komunikasi interpersonal serta bersikap terbuka dengan pasangan. Tindakan ini membuat kedua belah pihak tahu apa yang diharapkan dari masing-masing dalam suatu hubungan intim. Pihak pria pun akan lebih percaya diri dalam melakukannya. Metode lain buat menghindari permasalahan ini merupakan dengan melatih otot- otot rongga panggul, lewat latihan kegel, dan mempunyai durasi tidur malam yang lumayan serta berkualitas. Kurang tidur bisa merendahkan kandungan serotonin otak alhasil sperma akan keluar lebih cepat.

Penangan Ejakulasi Dini di Klinik Pandawa

Klinik Pandawa dapat mengatasi Ejakulasi dini. Klinik kulit dan kelamin yang sudah terkenal di daerah Jakarta dan memiliki dokter yang professional, serta fasilitas yang lengkap membuat pasien merasa nyaman saat mengobati kondisinya di Klinik Pandawa. Tidak hanya mengobati penyakit tersebut, Klinik Pandawa dapat mengobati Andrologi dan Ginekologi, serta penyakit kulit dan kelamin lainnya.

Jika Anda ingin melakukan pemeriksaan seputar ejakulasi dini dan penyakit lainnya dapat BERKONSULTASI ONLINE GRATIS dengan dokter kami dan Klinik Pandawa mempunyai dokter ahli dalam bidang kulit dan kelamin serta sudah terkenal di Jakarta. Anda dapat menghubungi di nomor telepon 021-62313337 atau 0821-1141-0672 (telepon/SMS/WA).