Biaya Operasi Selaput Dara Murah di Jakarta

Home / Artikel / Biaya Operasi Selaput Dara Murah di Jakarta
Biaya Operasi Selaput Dara Murah di Jakarta

Biaya Operasi Selaput Dara Murah di Jakarta

Apa yang dimaksud dengan operasi selaput dara/hymenoplasty? Faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi operasi hymenoplasty ? Hal-hal apa saja yang bisa merusak selaput dara wanita (hymen) ? Bagaimana prosedur dan persiapan operasi perbaikan selaput dara (hymenoplasty) di klinik pandawa ? Berapa biaya operasi hymenoplasty?

 

Apakah Yang Dimaksud Dengan Operasi Selaput Dara (Hymenoplasty) ?

Hymenoplasty adalah suatu prosedur operasi kecil dan minimal invasive dengan tujuan untuk mengembalikan selaput dara yang robek dan dianggap sebagai tanda keperawanan seorang wanita seperti semula. Pada umumnya pasien adalah seorang gadis yang belum menikah dan telah terlibat dalam seks pranikah atau yang akan melakukan pernikahan. Selaput dara (hymen) adalah lapisan tipis yang mengelilingi atau menutupi liang vagina. Sifatnya elastis, lembut serta terdapat pembuluh darah yang berbeda tergantung jenisnya dan bisa robek dikarenakan oleh beberapa sebab.

Terdapat sebagian dari wanita yang telah melakukan hubungan seksual sebelum menikah, ini bisa dikarenakan keinginan diri sendiri, perkosaan ataupun pemaksaan. Dan sebagian lagi tidak mengetahui dan menyadari bahwa selaput dara (hymen) wanita tersebut telah robek. Ditambah lagi pandangan dari sebagian besar masyarakat bahwa selaput dara adalah bukti atau tanda seorang perempuan atau gadis masih terjaga keperawanan dan kesuciannya. Hal inilah yang dapat mendasari seorang perempuan tertarik untuk melakukan operasi hymenoplasty yang bertujuan untuk mengembalikan selaput dara yang hilang. Selaput dara (hymen) memiliki sifat elastis, ketebalan, dan bentuk yg berbeda.

 

Faktor-Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Operasi Selaput Dara (Hymenoplasty)

Hal-hal yang dapat mempengaruhi operasi hymenoplasty antara lain :

  • Kesehatan dan kebersihan vagina tetap terjaga
  • Kesehatan umum wanita dalam kondisi baik
  • Tidak terkontaminasi kuman-kuman penyakit menular seksual
  • Tidak ada penyakit berat seperti hemofilia atau alergi
  • Kesiapan mental dan psikis
  • Tidak boleh memakai celana ketat
  • Tidak boleh olah raga berat seperti lari, berenang, dan lain-lain
  • Tidak boleh masturbasi

 

Ada Beberapa Alasan Wanita Melakukan Operasi Selaput Dara (Hymenoplasty)

Hymenoplasty adalah suatu operasi kecil untuk memperbaiki atau merekonstruksi selaput dara wanita yang telah sobek atau hilang. Beberapa alasan wanita mau melakukan operasi hymenoplasty (perbaikan selaput dara) antara lain :

  • Untuk mengembalikan kepercayaan diri,  pengendalian diri dan emosi, contohnya dalam kasus kekerasan seksual, seorang wanita bisa dibilang memiliki masalah psikologis atau traumatis. Dia mungkin merasa dirampok bukan hanya karena tidak bersalah, tetapi kesempatan untuk menyajikan hadiah perawan dari selaput dara utuh kepada orang pilihannya tidak dapat lagi dilakukan. Hymenoplasty tidak hanya menawarkan restorasi fisik yang di cari, tetapi juga dapat memberikan beberapa kenyamanan psikologis dan penyembuhan.
  • Mengubur masa lalu, keingintahuan dan eksperimen seksual adalah bagian alami dari proses pertumbuhan, terutama selama masa remaja ketika perubahan dan lonjakan hormon terjadi. Tekanan teman sebaya sering kali dapat memaksa seorang gadis muda untuk menyerah pada aktivitas seksual sebelum dia secara mental siap untuk dampak emosional yang terkait dengan keintiman fisik seperti itu. Ketika dewasa, dia mungkin merasa menyesal bahwa dia terlalu tertarik pada rasa ingin tahu yang terlalu dini atau terlalu sering, dan mungkin berusaha mengubur bukti dari apa yang mungkin, dalam retrospeksi, pandangan sebagai pergaulan bebas atau penilaian yang buruk. Secara psikologis memungkinkannya untuk memutar kembali waktu dan memulai kembali.
  • Keyakinan budaya, karena kehadiran selaput dara yang utuh masih penting dalam banyak budaya termasuk budaya indonesia, seorang wanita mungkin ingin memberikan indikasi kemurnian ini kepada pasangannya untuk pernikahan mereka dimasa mendatang.
  • Sbagai hadiah, banyak wanita yang sudah aktif secara seksual mungkin ingin memberi pasangan mereka pengalaman perawan, apakah itu sebagai kejutan, untuk acara khusus, atau di malam pernikahan mereka.
  • Pecah atau robek yang tidak disengaja, untuk beberapa wanita penetrasi atau robekan pada selaput dara melalui bersepeda, menunggang kuda, tergelincir di atas es, atau menyisipkan tampon tidak dapat diterima. sehingga memilih untuk memulihkan selaput dara yang rusak secara tidak sengaja.
  • Peningkatan kenikmatan seksual, setelah melahirkan, otot-otot vagina dapat melemah. Flaksiditas juga terjadi seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia. Hymenoplasty juga dapat mengencangkan otot-otot ini, memberikan manfaat tambahan dari pengalaman seksual yang lebih sensual.
  • Faktor tuntutan pekerjaan

Hal-Hal Apa Saja Yang Bisa Merusak Selaput Dara Wanita (Hymen) ?

Sebagian besar selaput dara (hymen) dapat rusak atau robek disebabkan oleh adanya hubungan seksual. Ada beberapa faktor penyebab dan faktor resiko kerusakan pada selaput dara (hymen) antar lain :

  • Tidak memiliki selaput dara (hymen) dari lahir
  • Infeksi di vagina
  • Luka yang berat di vagina
  • Trauma tumpul dan trauma tajam pada vagina
  • Terjatuh naik sepeda, naik kuda, dan olah raga berat lainya
  • Masturbasi yang berlebihan

 

 

Apa Saja Yang Terjadi Selama Hymenoplasty?

Hymenoplasty adalah prosedur rawat jalan sederhana yang dapat dilakukan di klinik dengan anestesi lokal atau pembiusan hanya pada bagian yang akan dilakukan operasi dan pasien masih akan sadar. Selaput yang robek di sekitar tepi selaput dara akan dipotong dengan lembut dan rapi, setelah itu sisa jaringan dijahit bersama, dan meninggalkan celah kecil. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan cincin hymen ke ukuran dan bentuk normal. Jika tidak ada cukup selaput untuk mengembalikan selaput dara, atau jika selaput dara sudah benar-benar tidak ada, maka dokter akan membuatnya dengan pembedahan di bebearapa jaringan seperti, salah satu dari kulit vagina (mukosa vagina), dan jaringan sintetis.

Suplai darah kecil yang dapat menandakan keperawanan juga dapat ditambahkan, baik itu merupakan buatan atau diambil dari sepotong flap vagina, sehingga dapat menimbulkan  perdarahan alami saat melakukan hubungan seksual.

Luka pasca operasi hymenoplasty juga cepat sembuh diperkirakan 5-7 hari dan menutup sempurna tanpa bekas. Tidak perlu dilakukan rawat inap dan pemeriksaan laboratorium yang banyak. Pengerjaan operasi perbaikan selaput dara (hymenoplasty) menggunakan benang khusus yang halus untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan lebih efisien. Lama pengerjaan hymenoplasty tergantung pada banyak atau tidaknya robekan dengan memakan waktu sekitar 1-3 jam. Hasil dari hymenoplasti ini akan sangat sempurna tanpa menimbulkan bekas apapun.

Apa Yang Dimaksud Dengan Waktu Pemulihan?

Operasi atau pembedahan (hymenoplasty) dapat berlangsung antara 1 hingga 3 jam. tergantung pada jumlah perbaikan yang dibutuhkan dan tingkat kesulitanya. Hal tersebut merupakan prosedur klinis dan wanita tidak perlu tinggal di klinik terlalu lama, dan dapat kembali bekerja ataupun melakukan aktifitas keesokan harinya, aktivitas berat atau mengangkat berat harus dihindari selama 48 hingga 72 jam pertama, dan mungkinkan terjadinya sedikit pendarahan, namun ini adalah hal yang sangat normal. Dan tidak akan ada tanda-tanda operasi yang terlihat di bagian vagina anda hingga tidak mungkin untuk membedakan selaput dara alami dengan yang sudah direkonstruksi atau diperbarui. Proses rekonstruksi atau pembuatan hymen yang baru (hymenoplasty) akan mengalami sensasi yang sama seperti seseorang  yang memiliki selaput dara (hymen) alami yang disebut juga dengan virginal saat pertama kali melakukan hubungan seksual. Dan tidak ada komplikasi terhadap operasi hymenoplasty.

 

Bagaimana Dengan Biaya Operasi Selaput Dara (Hymenoplasty) Di Klinik Pandawa ?

Klinik pandawa yang berada di jakrta merupakan salah satu klinik terbaik dan banyak menangani operasi hymenoplasty. Hal ini di lakukan oleh para dokter ahli dan pimpinan management perusahaan klinik pandawa secara profesional dan berintegritas. Adanya faktor empati dan sosial emosi membuat klinik pandawa menawarkan operasi hymenoplasty dengan biaya murah dan relatif terjangkau untuk semua kalangan sosial ekonomi.

Secara nominal tidaklah etis jika disebutkan angka disini sebab masing-masing kondisi pasien bisa berbeda-beda. Yang pasti operasi hymenoplasty diklinik pandawa relatif murah dan terjangkau. Hati-hati dengan penawaran klinik lain untuk operasi hymenoplasty dengan tarif yang sangat murah dan tidak masuk akal atau sengaja memasang harga di iklannya. Hal ini bukan saja melanggar etika tetapi suatu kamuflase buat pasien. Faktor-faktor lain yang menyertai penyakit pasien turut menentukan biaya operasi hymenoplasty.

Beberapa prosedur dan persiapan yang dilakukan oleh pasien untuk operasi hymenoplasty antara lain :

  • Kesehatan dan kebersihan vagina terjaga
  • Dilakukan screening beberapa pemeriksaan laboratorium
  • Tidak ada kuman-kuman penyakit menular seksual
  • Tidak ada penyakit berat yang menyertai operasi hymenoplasty
  • Tidak perlu bius umum
  • Tidak perlu rawat inap
  • Tindakan minimal invasive, minimal perdarahan dan tanpa nyeri, tidak ada komplikasi
  • Masa pemulihan yang cepat 5-7 hari
  • Pasca operasi hymenoplasty bisa beraktifitas biasa kecuali olah raga berat
  • Pemberian obat dan salep seperlunya
  • Tidak perlu tindakan penyinaran atau fisioterapi lainnya pasca operasi hymenoplasty.

Wanita dengan selaput dara (hymen) yang robek seringkali tidak mengetahui dimana harus melakukan pengobatan dan operasi hymenoplasty. Dan setiap wanita ingin mencari dokter atau klinik yang profesional serta ahli dalam melakukan prosedur operasi tersebut. Yang perlu diingat adalah Jangan pernah terpengaruh dengan tawaran harga murah  untuk operasi hymenoplasti, karena hasil yang akan didapatkan akan berbeda dengan harapan pasien. Oleh sebab itu diperlukannya ketelitian bagi pasien untuk memilih fasilitas pelayanan dan dokter terbaik yang berpengalaman dibidangnya untuk melakukan operasi hymenoplasty.

Kami Klinik pandawa di jakarta pusat memiliki dokter ahli dan berpengalaman dalam melakukan pengobatan dan operasi perbaikan selaput dara (hymenoplasty) termasuk vaginoplasty (operasi perbaikan dan pengencangan vagina) dan labioplasty (operasi perbaikan bibir vagina). Klinik Pandawa memiliki fasilitas dan alat yang sangat memadai, modern dan lengkap. Klinik Pandawa juga sudah cukup lama bertahun-tahun melayani pasien dengan hymenoplasty, vaginoplasty dan labioplasty.

Prosedur pemeriksaan dan prosedur operasi sangatlah sederhana tanpa persiapan khusus. Dokter klinik pandawa akan melakukan tindakan operasi hymenoplasty dengan metode minimal invasive dengan perdarahan minimal tanpa nyeri dan tanpa komplikasi. Rata-rata semua pasien puas dengan pelayanan, operasi dan pengobatan yang di lakukan oleh dokter klinik pandawa. Hampir semua pasien tidak ada yang bermasalah setelah operasi, pengobatan, dan hasil operasi dan pengobatan jadi lebih maksimal. Jika anda memerlukan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis pada dokter kami dengan klik banner di bawah ini.


Disclaimer: “Hasil pengobatan mungkin tidak persis sama karena tergantung situasi dan kondisi pasien”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

   Konsultasi Online Gratis