Penyebab Gejala Diabetes

Penyebab Gejala Diabetes

Sharing is caring!

Pengobatan Penyebab Gejala Diabetes Di Jakarta

Penyebab gejala diabetes adalah penyakit yang ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi yang disebabkan oleh gangguan pada sekresi insulin atau gangguan kerja insulin atau keduanya.

Jenis Makanan Yang Dapat Menimbulkan Penyebab Diabetes

1. Sering makan-makanan yang di goreng atau gorengan

Makanan yang digoreng atau gorengan yang kita makan merupakan salah satu penyebab dari timbulnya diabetes. Ditambah apabila memiliki riwayat diabetes. Gula di dalam darah akan semakin terikat dengan minyak makanan. Minyak yang berubah menjadi lemak ini akan menghambat jalannya darah dan tentunya akan semakin meningkatkan laju gula darah terus meningkat.

2. Sering ngemil makanan manis

Saat ini banyak sekali produk-produk makanan yang dijual dengan menggunakan bahan pengawet dan pemanis buatan. Ketika seseorang memiliki hobi ngemil makan-makanan yang bersifat manis. Tak menutup kemungkinan memiliki risiko terhadap penyakit diabetes. Di samping itu juga kadar lemak dalam darah pun meningkat.

3. Malasnya melakukan aktivitas fisik

Melakukan aktivitas disamping bekerja di kantor atau melakoni pekerjaan sehari-hari ternyata tidak selalu membuahkan hasil atau membantu mengurangi kadar gula darah. Aktivitas pendukung lainnya juga diperlukan untuk membantu mengendalikan kadar gula darah misalnya dengan olahraga ringan yang dapat dilakukan setidaknya 1 minggu sekali. Dengan melakukan olahraga kita dapat mengurangi risiko penyebab diabetes

Gejala Diabetes:

  1. Sering merasa haus
  2. Luka yang lama sembuh
  3. Sering mengalami infeksi misalnya pada gusi, kulit, vagina dan saluran kemih
  4. Sering merasa kelelahan dll

Apabila Anda mengalami gejala-gejala tersebut, segera periksakan diri ke dokter. Pemeriksan sedini mungkin, memungkinkan kita untuk mencegah bertambah parahnya kondisi diabetes.

  • Jumlah pasien diabetes mellitus, beberapa tahun belakangan ini menunjukan peningkatan sehingga dibutuhkan upaya pencegahan. Prevalensi 5,7 % di Indonesia.
  • Timbulnya diabetes melitus dipengaruhi oleh faktor keturunan dan perilaku. Faktor keturunan adalah faktor yang tidak dapat diubah sedangkan, faktor lingkungan yang berkaitan dengan gaya hidup seperti kegiatan jasmani dan asupan makanan dapat diubah.

Manfaat Dari Olahraga

  • Secara umum, olah raga bermanfaat meningkatkan stamina, menurunkan berat badan, mengurangi lemak tubuh, mengurangi resiko penunaan, memberikan rahasia bahagia, mengurangi stress, meningkatkan kekebalan tubuh dan lain-lain
  • Secara khusus, olahraga dapat menurunkan terjadinya gangguan keseimbangan gula dan diabetes mellitus tipe 2. Manfaat ini diperoleh jika melakukan olahraga dengan baik dan benar
  • Dengan olah raga, fungsi hormone-hormon insulin yang mengatur gula darah menjadi baik

Pengobatan Penyebab Gejala Diabetes

Klinik kami menyediakan layanan kesehatan medis yang menangani masalah pengobatan penyebab gejala diabetes. Jika Anda mempunyai keluhan seperti gejala diabetes yang anda rasakan, Anda bisa menghubungi kami di nomor 021-62313337 atau 081386357864 untuk melakukan konsultasi, pengobatan, ataupun pelayanan medis HomeCare. Kunjungi kami : Gd Baja lt GF2 Tower B  Jl.Pangeran Jayakarta no.55 Jakarta Pusat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*