Penyebab, Gejala, Dan Pengobatan Kulup Panjang

Penyebab, Gejala, Dan Pengobatan Kulup Panjang

Sharing is caring!

Penyebab, Gejala, Dan Pengobatan Kulup panjang ialah keadaan dimana kulup penis tertutup sebagian atau seutuhnya oleh kulit penis atau kulup penis pada saat tidak ereksi. Kulup panjang sangat berpengaruh pada kehidupan seksual kaum pria. Kulup yang terlalu panjang juga dapat dikategorikan sebagai suatu penyakit pada seorang pria. Walaupun penyakit ini bukan merupakan sebuah penyakit yang sangat fatal / serius, tetapi tingkat bahayanya dapat dikatakan besar, sehingga kulup panjang merupakan sebuah penyakit yang harus cepat diobati.

Gejala Dari Kulup Panjang

  1. Kepala penis tidak dapat di tarik keluar
  2. Penis menjadi pendek dan kecil
  3. Bau pada penis
  4. Adanya bercak merah
  5. Kepala penis mengalami pembengkakan
  6. Berhubungan seks menjadi tidak memuaskan

Bahaya Resiko Kulup Panjang

  • phimosis
Phimosis merupakan kondisi dimana kepala penis tidak dapat dibuka, meskipun preputium sudah ditarik kembali. Sehingga dapat menyebabkan penumpukan kotoran pada penis, yang mengakibatkan mudahnya bakteri masuk ke dalam saluran kencing. Bahkan komplikasi jangka panjang dari phimosis adalah kanker penis. Satu-satunya cara terbaik untuk mengobati phimosis adalah dengan melakukan khitan.
  • balanitis
Balanitis juga salah satu penyakit yang disebabkan oleh preputium pada penis pria. Biasanya terjadi pada pria yang tidak disunat dan juga karena anak laki-laki yang belum di sunat. Kondisi ini disebabkan oleh kurang menjaganya kebersihan pada kepala penis. Kotoran yang menumpuk menyebabkan bakteri yang menyebabkan iritasi pada kulit penis. Gejala lainnya yang biasa terjadi akibat dari balanistis adalah rasa sakit saat buang air, timbul bau yang tidak sedap pada penis, dan penis terasa gatal.
  • paraphimosis
Selain anda akan mengalami phimosis, kondisi preputium yang tidak disunat pun dapat menyebabkan anda mengalami paraphimosis. Kondisi ini merupakan kondisi preputium tidak bisa ditarik kembali keposisi awal. Kondisi tersebut biasanya terjadi saat ereksi dan usai melakukan hubungan seksual. Apabila kondisi tersebut tetap dibiarkan, maka dapat menyebabkan kondisi penis yang menjadi bengkak, dan menganggu aliran darah ke penis. Jika sudah semakin parah, dan sudah melakukan sunat namun tetap mengalami hal yang sama, maka amputasi penis harus dilakukan.
  • Kanker Penis
Apabila phimosis sudah semakin parah, maka anda akan mengalami kondisi pertumbuhan sel abnormal pada penis. Kondisi kanker penis belum diketahui secara pasti. Namun para ahli mengatakan kanker penis terjadi karena terinfeksi Human Pappilomavirus (HPV). Gejala awalnya keluar cairan dari bawah kulup.

Penyebab, Gejala, Dan Pengobatan Kulup Panjang

Klinik Pandawa menyediakan layanan kesehatan medis yang menangani masalah penyebab, gejala, dan pengobatan kulup panjang pada pria. Jika Anda mempunyai keluhan seperti gejala kulup panjang yang anda rasakan, Anda bisa menghubungi kami di nomor 021-62313337 atau 081386357864 untuk melakukan konsultasi, pengobatan, ataupun pelayanan medis HomeCare. Kunjungi kami : Gd Baja lt GF2 Tower B  Jl.Pangeran Jayakarta no.55 Jakarta Pusat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*