Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

manfaat bawang putih untuk kesehatan

Sharing is caring!

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan bawang putih termasuk dalam genus  Allium  dan erat kaitannya dengan bawang merah, bawang merah ditemukan di Asia. Telah digunakan oleh manusia selama ribuan tahun dan digunakan di Mesir Kuno untuk tujuan kuliner dan mempunyai manfaat kesehatan yang sangat baik. Fakta tentang bawang putih sudah sangat terkenal dan sangat berkhasiat bahwasanya Di banyak negara, bawang putih telah digunakan secara kesehatan medis selama berabad-abad, bawang putih memiliki berbagai manfaat kesehatan baik mentah maupun matang, ini mungkin memiliki sifat antibiotik yang sangat bagus.

Saat ini bawang putih banyak digunakan untuk beberapa kondisi yang terkait dengan sistem darah dan jantung, termasuk pengerasan pembuluh darah, kolesterol tinggi, serangan jantung, penyakit jantung koroner, dan hipertensi. Bawang putih juga digunakan saat ini oleh beberapa orang untuk pencegahan kanker paru-paru , kanker prostat, kanker payudara, kanker perut, kanker rektum, dan kanker usus besar.

Menurunkan Resiko Kanker

Penyakit Kanker adalah penyakit Ganas yang bisa menyebabkan kematian. Terdapat kandungan sulfur bioaktif yang cukup tinggi pada Bawang putih mentah. Senyawa sulfur bioaktif mampu mencegah pembentukan sel kanker dalam tubuh. Ini karena senyawa tersebut berfungsi untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak. Senyawa sulfur bioaktif melindungi tubuh dari zat karsinogen serta menghambat penyebaran sel yang tidak sehat. Manfaat mengkonsumsi bawang putih mentah untuk membunuh dan mengurangi berbagai jenis sel kanker seperti kanker payudara, pankreas dan paru-paru.

Mencegah Penyakit Jantung

Bahwa bawang putih mentah dapat membantu mengurangi penumpukan plak pada arteri coroner atau yang kita kenal sebagai pembuluh darah yang berfungsi memompa darah ke jantung. Jika secara rutin mengkonsumsi bawang putih mentah dapat membantu untuk mencegah pembentukan juga penumpukan plak pada arteri koroner. Jika memiliki jenis gangguan pada jantung dan sistem metabolisme, konsumsilah bawang putih secara rutin.

Bagus Untuk Kehamilan

Dengan mengonsumsi bawang putih mentah dapt membantu mengurangi resiko kehamilan pre-eclampsia yaitu suatu penyakit yang mengganggu pada masa kehamilan terutama yang sudah melewati umur 20 minggu. Dapat meningkatkan berat badan janin. Terdapat kandungan kalsium, vitamin juga antibakteri dalam bawang putih mentah.

Meredakan Infeksi, Radang, dan Pilek

Bawang putih mentah mampu meredakan infeksi, radang dan pilek. Kandungan allicin yang cukup tinggi dalam bawang putih mentah dapat meredakan infeksi, radang dan pilek. Hal itu dikarena Senyawa aktif allicin yang terkandung pada bawang putih memiliki khasiat sebagai antivirus, antimikroba, dan anti jamur yang secara ampuh membunuh berbagai jenis organisme yang bisa menyebabkan penyakit.

Mengendalikan Tekanan Darah

Hipertensi disebabkan karena tekanan darah yang besar dalam tubuh. Terdapat kandungan polisulfida dalam bawang putih mentah yang berkhasiat mengendalikan tekanan darah anda. Dengan mengkonsumsi bawang putih mentah dapat menurunkan tekanan darah anda hingga 10 mmHg.

Beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan yang baik untuk kesehatan sudah kami sebutkan. Baik untuk kita untuk menjaga kesehatan tubuh kita sejak dini agar tidak telat di masa tua. Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Sekian artikel ini kami sampaikan semoga dapat menjadi referensi untuk kesehatan anda.

1 Trackback / Pingback

  1. Khasiat Buah Mengkudu Buat Kesehatan Tubuh - Klinik Pandawa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*