Penyebab Selaput Dara Robek

Home / Artikel / Penyebab Selaput Dara Robek
Penyebab Selaput Dara Robek

Apa Saja Penyebab Selaput Dara Robek Selain Seks?

Beberapa wanita tanpa disadari tidak mengetahui bahwa selaput daranya dapat robek saat sedang beraktivitas, karena rasa tidak tahu inilah menimbulkan karena terkadang kondisi ini memang tidak menyebabkan rasa sakit atau pendarahan. Penyebab timbulnya robekan selaput dara selain akibat seks :

  1. Kecelakaan atau cidera
    Beberapa penelitian menyebutkan jika robeknya selaput bisa terjadi karena kecelakaan atau cidera dan membuat daerah kewanitaan terluka. Kecelakaan atau cidera bisa dialami saat seorang wanita masih kecil atau ketika masih remaja.
  2. Bersepeda atau berkuda
    Wanita yang senang melakukan aktivitas seperti naik sepeda, menunggang kuda, senam atau berenang dan banyak menggerakkan kaki, ia akan rentan memiliki selaput dara yang pecah atau robek. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa rusaknya selaput dara karena adanya aktivitas seperti berkuda dan bersepeda adalah aktivitas yang memudahkan robekan selaput dara wanita.
  3. Latihan peregangan yang berat
    Seorang wanita yang melakukan pelatihan peregangan jenis berat, akan menjadi penyebab robeknya selaput dara. Pada dasarnya, selaput dara setiap tidak sama. Ada yang elastis,tipis dan mudah robek, ada pula yang cukup tebal dan sangat sulit untuk robek.
  4. Masturbasi
    Masturbasi merupakan suatu hasrat seksual dimana ingin merangsang diri sendiri (tanpa pasangan) dengan cara menyentuh areal sensitive kelamin, meraba, atau memijat organ kelamin sendiri sampai pada titik klimaksnya. Tujuannya untuk mencapai kesenangan dan sensasi kepuasan seksual. Masturbasi pada wanita dilakukan dengan cara menyentuh bagian sensitivnya dan memainkan klitoris serta area di sekitar vagina. Klitoris merupakan areal sensitive wanita berupa tonjolan kecil pada yang berada bagian depan vagina. Agar mencapai klimaks dalam berhubungan seksual perlu melakukan sentuhan di klitoris wanita. Klitoris adalah bagian yang sangat sensitif sehingga dapat mendatangkan perasaan yang kuat dan kepuasan seksual.

Operasi Selaput Dara (Hymenoplasty)

Menjaga keperawanan merupakan sesuatu yang gampang-gampang sulit untuk dijaga. Beberapa wanita selaput daranya rusak karena korban perkosaan, bisa juga karena berolahraga, masturbasi dan seks toys. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kini wanita dapat melakukan perbaikan selaput dara dengan melakukan operasi selaput dara (hymenoplasty). Opeasi selaput dara adalah operasi untuk mengembalikan selaput dara wanita dengan cara menyatukan kembali jaringan yang rusak dab menyatukannya kembali.

Pada era kecanggihan teknologi seperti sekarang ini, manusia berusaha untuk mewujudkan semua ide yang terlintas di pikiran. Berkreasi dan menciptakan teknologi yang canggih merupakan keharusan untuk membuat peradaban semakin maju dan memberikan solusi atas berbagai masalah yang timbul. Selain itu, kemajuan teknologi juga bisa dijadikan salah satu contoh keagungan Tuhan yang telah menciptakan makhluk secara sempurna, yaitu manusia, dengan anugerah kemampuan untuk menggunakan akal pikiran yang memungkinkannya untuk menemukan dan mengembangkan teknologi

Dalam dunia kedokteran, kemajuan teknologi memiliki peran yang penting. Beberapa terobosan telah dilakukan untuk membantu proses penanganan medis. Metode-metode baru mulai diterapkan dalam pengobatan modern dengan bantuan teknologi, sehingga memudahkan upaya penyembuhan terhadap berbagai jenis penyakit dan berbagai tindakan medis yang lain


Disclaimer: “Hasil pengobatan mungkin tidak persis sama karena tergantung situasi dan kondisi pasien”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

   Konsultasi Online Gratis